Jumat, 28 Oktober 2011

Materi PMR Madya



1. Kepemimpinan

Teman-teman akan belajar kepemimpinan. Nantinya, dari pengetahuan yang didapatkan, diharapkan teman-teman dapat menjadi contoh yang positif bagi teman-teman lainnya sehingga mereka juga bisa menjadi lebih baik, atau bahkan menjadi yang terbaik. Selain itu juga menjadi peduli dengan teman, kreatif dan pandai bekerjasama dengan siapapun.


2. Pertolongan Pertama
Memberikan pertolongan pertama tidak hanya dibutuhkan pada saat terjadi kecelakaan dijalan raya, tetapi teman-teman juga bisa melakukannya kapan saja di sekolah melalui UKS.


3. Remaja Sehat Peduli Sesama
Apakah teman-teman sudah merasa bersih dan sehat? Bagaimana rasanya punyakakek-nenek angkat di panti jompo? 
Apa saja kandungan gizi makanan kita hari ini?Membantu posyandu? Merawat adik yang sedang demam? Yuk kita cari tahu tentangRemaja Sehat Peduli Sesama.

 4. Siaga Bencana

Apa yang bisa kita lakukan sebelum musim hujan? Mengapa kita harus menjaga kelestarian hutan? Apakah yang dapat kita lakukan bagi teman-teman kita yang terkena bencana Menghibur? Bagaimana caranya? Gampang aja, lewat PMR teman-teman akan mempelajari nya kok.


5. Kesehatan Remaja
Kok suaraku berubah ? Kok aku masih “ngompol” yah? Di PMR kita bisa mencari tahu mengapa itu semua terjadi. Dengan mengetahui  semua serba-serbi tentang kesehatan reproduksi kita bisa hidup lebih sehat.

6. Donor Darah
Waktu kakak sakit, Ayah perlu darah

untuk kakak, untuk apa ya? Siapa aja yang bisa menyumbangkan darahnya? Yuuuk, kita ajak ibu, bapak, tante, om,dan guru-guru untuk jadi donor darah sukarela. Mau tahu lebih banyak, gabung PMR biar teman-teman bisabaca buku-buku PMR, dan sesekali datang ke Kantor PMI dong...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar